Informasi Serta Merta Perpustakaan Nasional RI

Pengumunan Penutupan Sementara Layanan Lansia dan Disabilitas serta Layanan Anak

Diberitahukan bahwa Layanan Lansia dan Disabilitas serta Layanan Anak yang berada di lantai 7 DITUTUP SEMENTARA mulai Kamis, 27 Agustus 2020 hingga Jumat, 28 Agustus 2020 untuk dilakukan penyemprotan disinfektan.

Layanan BUKA KEMBALI Senin, 31 Agustus 2020.

Untuk pengembalian buku layanan anak dapat dilakukan melalui mesin Anjungan Pengembalian Mandiri yang berlokasi di lobi plaza lantai 1 Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Nasional RI


Informasi tentang Perpanjangan Jam Buka Layanan


Mulai 22 Juni 2020, Layanan onsite Perpustakaan Nasional RI diperpanjang. Layanan BUKA pada Senin-Jumat pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Layanan TUTUP pada hari Sabtu, Minggu, Hari Libur Nasional, dan Cuti Bersama.

Pemustaka dibatasi 1.000 orang setiap masuk. Dapatkan QR code melalui kunjungan.perpusnas.go.id.


Informasi tentang Dibukanya Kembali Layanan Perpustakaan Nasional RI 11 Juni 2020

Layanan Perpustakaan Nasional RI siap kembali melayani mulai Kamis, 11 Juni 2020. Layanan BUKA pada Senin-Jumat MULAI pukul 08.00 -15.30 WIB. Layanan TUTUP pada hari Sabtu, Minggu, Hari Libur Nasional, dan Cuti Bersama.

Untuk saat ini, Perpusnas HANYA menerima 1.000 orang pengunjung setiap harinya dengan melakukan prosedur check-in menggunakan QR code yang dapat diperoleh melalui portal kunjungan.perpusnas.go.id.

Adapun protokol kesehatan yang wajib dipatuhi sesuai dengan tatanan normal baru selama di Gedung Fasilitas Layanan Perpusnas, antara lain:

  1. Akses masuk Gedung melalui dua pintu yakni pintu masuk Grha Literasi dan Basement 1
  2. Cuci tanganmu sebelum memasuki Gedung layanan dan setelah berkunjung
  3. Gunakan masker
  4. Akan ada pengecekan suhu tubuh
  5. Setelah pengecekan suhu tubuh, harus melakukan check-in QR code.
  6. Jika ingin meninggalkan Gedung layanan, harus melakukan check-out di counter yang berada di Grha Literasi dan Basement 1. QR code harus diberikan kepada petugas yang ada di pintu keluar    

Catatan: Nomor QR code hanya berlaku untuk tanggal yang sama


Pengumuman Penutupan  Layanan Perpustakaan Nasional RI 16 Maret 2020

Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan terhadap risiko penyebaran COVID-19 di lingkungan Perpustakaan Nasional RI, maka layanan Perpustakaan Nasional RI DITUTUP pada 16 Maret 2020 sampai pada waktu yang tidak dapat ditentukan.

Akses layanan perpustakaan tetap dapat dinikmati melalui aplikasi Perpustakaan Digital:

  1. Indonesia OneSearch (IOS)
  2. iPusnas
  3. Khastara
  4. e-Resources
  5. Akses Layanan ISBN
  6. e-Deposit